Berita

Mahasiswa Fakultas Agama Islam UHAMKA Raih Juara 1 Lomba Debat Ilmiah Jakarta

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Menaranews, DKI jakarta – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka (UHAMKA) Jakarta menorehkan prestasi gemilang, kali ini dua Mahasiswa UHAMKA berhasil menjadi juara 1 dalam lomba debat ilmiah yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Pada 10 April 2017 lalu.

Kedua mahasiswa tersebut adalah Husnul Jamilah dan Ufara Rizki Pranjia dari Fakultas Agama Islam UHAMKA. Husnul menjelaskan bahwa kemenangan tersebut diraih berkat kerjasama tim, kejelian dalam memberi kritik kepada lawan, serta ide untuk menyelesaikan masalah-masalah bangsa.

“Debat ilmiah ini tidak hanya memberi kritikan kepada lawan, tapi pertarungan antara ide, gagasan dan solusi terhadap carut marut Bangsa Indonesia saat ini” ungkapnya saat diwawancarai di depan gedung rektorat UMJ. (22/4)

Husnul berharap bahwa kemenangan lomba debat ini tidak menjadi yang terakhir, melainkan dapat meraihnya lagi pada lomba debat tingkat nasional.

“tim nya akan kembali bertanding pada lomba debat nasional dan ilmiah di indonesia, dan kami harap nantinya kampus kampus islam banyak yang berpartisipasi, untuk menunjukkan bahwa kampus islami juga punya kualitas selain kualitas keagamaan” tegasnya.

Untuk diketahui, lomba debat tersebut diikuti berbagai kampus di Jakarta, diantaranya Universitas Negeri Jakarta (UNJ) meraih juara dua, Universitas muhammadiyah jakarta, UIN jakarta, STIE ahmad Dahlan, dll. (AA)

FAKULTAS AGAMA ISLAM
UHAMKA

Jl. Limau 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
fai.uhamka99@gmail.com
(021) 7234356

 

© 2017 Fakultas Agama Islam - UHAMKA. All Rights Reserved. Designed By Zanash

Search