Berita

Sharia Economic Exhibition Sebagai Manifestasi Dukungan Mahasiswa UHAMKA Terhadap Visi Ekonomi Syariah di Indonesia

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

JAKARTA (15/05/2017) - Himpunan Mahasiswa Perbankan Syariah (HIMA PS) Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) baru saja selesai menyelenggarakan kegiatan bertajuk Sharia Economy Exhibition. Kegiatan tersebut merupakan serangkaian acara yang digelar secara berangsur mulai dari tanggal 9 sampai dengan 13 Mei 2017. Salah satu yang menarik adalah pelaksanaan Olimpiade Perbankan Syariah yang mempesertakan sekolah-sekolah SMK dimana kedalaman pengetahuan para peserta terhadap perkembangan terkini Ekonomi dan Keuangan Syariah diuji. Dalam olimpiade ini, juara pertama diraih oleh SMK Negeri 20 Jakarta.

Dilain kesempatan, HIMA PS Fakultas Agama Islam UHAMKA kembali menggelar sebuah acara berjudul Sekolah Pasar Modal Syariah. Acara unggulan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa dengan dunia pasar modal, sekaligus mengajak mahasiswa untuk berani memulai berinvestasi pada instrumen sekuritas Syariah. Tidak tanggung-tanggung, tiga pembicara ahli didatangkan langsung dari Indonesia Stock Exchange (IDX), Dewan Syariah Nasional (DSN) MUI, Perusahaan sekuritas.
Selain itu, juga diselenggarakan beberapa acara hiburan seperti Sharia and Halal Product Expo, Talk Show dan Singing Contest.

Selain dapat memperkenalkan UHAMKA kepada khalayak, Sharia Economic Exhibition juga merupakan kegiatan positif, sebagai bentuk partisipasi mahasiswa dalam menyukseskan visi Ekonomi Syariah di Indonesia.

FAKULTAS AGAMA ISLAM
UHAMKA

Jl. Limau 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
fai.uhamka99@gmail.com
(021) 7234356

 

© 2017 Fakultas Agama Islam - UHAMKA. All Rights Reserved. Designed By Zanash

Search