Dosen UHAMKA Siap Bersaing Mengajar di Kancah Luar Negeri

08/03/2021 - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (UHAMKA) kembali menorehkan sejarah baru. Melanjutkan inisiasi yang dilakukan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III DKI Jakarta, UHAMKA mengadakan pertukaran dosen dengan kampus ternama di Uzbekistan, Tashkent State University of Economics (TSUE). Satu Dosen TSUE mengajar di FEB UHAMKA selama satu semester, dan satu tim dosen UHAMKA mengajar secara daring di Uzbekistan.

Melanjutkan penandatanganan Nota Kesepahaman pada tahun 2019, mulai semester genap 2020-2021, Dosen UHAMKA mengajar di Fakultas Makro Ekonomi TSUE. Tim Dosen UHAMKA dipimpin oleh Ahmad Diponegoro, PhD., Dosen Tetap di Program Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana, dengan anggota Dr. Gusniarti dari Perbankan Syariah, FAI; Beta Perkasa, MA dan Dr. Ambarsari Dwi Cahyani, MM dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Mata kuliah yang diajarkan adalah Makro Ekonomi, dengan media pembelajaran menggunakan virtual meeting platform Zoom dan Learning Management System yang dimiliki UHAMKA.

Dr Umarova Zulaykho Tursunovna akan mengajar matakuliah Akuntansi Manajerial di FEB UHAMKA, juga secara daring dan berbantuan LMS UHAMKA, pada semester genap 2020 – 2021. Menurut Dekan FEB, Dr. Zulpahmi, M.Si. kegiatan ini sebagai pembuka bagi dosen-dosen FEB agar terus meningkatkan kapasitas dirinya sehingga bisa bersaing secara akademik di kancah global.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara UHAMKA dengan TSUE Uzbekistan telah dilaksanakan saat kunjungan 14 perguruan tinggi yang dipimpin oleh Dr Illah Sailah sebagai Ketua Lembaga Layanan Dikti Wilayah III Jakarta pada 19-24 April 2019. (sumber:kabarpendidikan.id)

Job News