Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Arab FAI UHAMKA Melaksanakan Kegiatan Pelatihan Model dan Evaluasi Pembelajaran Digital Bagi Guru Sekolah Muhammadiyah Se-DKI Jakarta

Oleh: Ari Khairurrijal Fahmi, M.Pd.

Jakarta, 4 Maret 2021. Salah satu kewajiban dosen di setiap perguruan tinggi di Indonesia adalah melaksanakan kegiatan pendidikan dan pengajaran, melaksanakan penelitian, dan melaksanakan kegiatan pelayanan kepada masyarakat.

Sebagai salah satu dosen di perguruan tinggi Muhammadiyah, kewajiban melayani masyarakat yang dalam hal ini merupakan sejawat guru guru yang mengajar disekolah Muhammadiyah menjadi sebuah panggilan jiwa untuk dapat memberikan pengalaman dan berbagi ilmu kepada sesama Thaalibul ‘Ilmi.

Program studi pendidikan bahasa Arab FAI Uhamka merupakan program studi yang focus terhadap pembentukan guru guru bahasa Arab yang professional. Sesuai dengan visi dan misinya, kegiatan pelayanan kepada masyarakat ini dirasa tepat sasaran, karena kebutuhan guru guru di sekolah Muhammadiyah di DKI Jakarta adalah ikut sertanya mereka dalam kegiatan pelatihan yang terfokus pada Metode dan Peniliaian pembelajaran.

Kegiatan pelayanan masyarakat ini, diikuti oleh 65 peserta yang berasal dari berbagai macam sekolah Muhammadiyah yang tersebar di DKI Jakarta. Sekolah Dasar Muhammadiyah, Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah, Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah, dan Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Meeting pada hari kamis tanggal 4 maret 2021, acara dibuka dengan sambutan dari perwakilan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Majelis Dikdasmen) PWM (pimpinan wilayah muhammadiyah) DKI Jakarta yang diwakili oleh Dr. Ghufron Amirullah, M.Pd sekaligus membuka acara secara resmi. Serta acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh dosen atas nama Ari Khairurrijal Fahmi, M.Pd dan Lismawati, M.Pd.

Kegiatan ini memiki kebermanfaatan bagi segenap guru dan instansi. Bagi guru, penambahan pengalaman dan sumber sumber yang digunakan sebagia model dan evaluasi pembelajaran daring dapat menjadi pembaharuan dalam proses belajar mengajar. (Ari.Red)

Job News